Efek Samping Salah Menggunakan Obat Aborsi

 On Minggu, 16 April 2017  

Menggunakan obat aborsi bukan jadi jaminan janin yang anda kandung akan keluar dengan baik dan tidak menimbulkan efek samping. Ini terjadi jika tidak mengikuti prosedur penggunaan atau dilakukan pada saat kondisi tubuh sedang tidak fit. Sebaiknya gunakan obat aborsi sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan, jangan menambahkan dengan tambahan obat lain yang justru merusak khasiatnya.


Efek samping bisa terjadi jika anda salah menggunakan obat aborsi , obat cytotec palsu mulai dari efek ringan yaitu rasa nyeri yang tidak kunjung selesai hingga menyebabkan kematian. Sebagai orang yang teliti dan bijak melakukan aborsi sebaiknya ketahui berbagai efek smping dari penggunaan obat aborsi yang salah sebagai berikut :

1.Mengalami nyeri yang berkelanjutan
Obat aborsi bisa dipastikan akan menyebabkan rasa nyeri, tapi itu pun akan berlangsung sesaat saja. Setelah beberapa jam nyeri akan menghilang secara perlahan dan kondisi tubuh akan berangsung menjadi normal kembali. Tapi jika pengunaan obat aborsi yang tidak tepat bisa mengakibatkan rasa nyeri yang tidak berujung dan terasa begitu menyiksa.
Jika ini terjadi bisa diatasi dengan penggunaan paracetamol untuk mengurangi rasa nyeri, tapi jika tidak kunjung membaik juga segera periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

2.Menyebabkan tubuh panas dingin
Tubuh panas dingin bisa diakibatkan karena pendarahan yang terlalu banyak atau karena janin yang tidak keluar sempurna dari dalam tubuh. Sehingga menyisakan bagian tubuh janin di dalam rahim.

3.Pendarahan yang tidak kunjung berhenti
Pendarahan terjadi karena pecahnya kantong rahim bagian bawah yang mengakibatkan janin dipaksa keluar dari rahim. Pendarahan seharusnya berhenti dengan sendirinya bersamaan dengan bagian tubuh janin yang sudah hancur dan keluar melalui anus. Tapi jika penggunaan yang salah menyebabkan pendarahan tidak bisa berhenti akibat pecahnya kelenjar darah atau organ lain di dalam tubuh.
Cara menghentikannya jika sudah lebih dari sehari tidak kunjung selesai adalah menghubungi dokter kandungan atau dokter setempat. Karena masalah ini harus dilakukan tindakan medis yang tepat.

4.Rahim harus kuret
Kuret merupakan prosesi untuk membersihkan bagian rahim dari sisa-sisa bagian tubuh janin akibat aborsi. Jika tidak dilakukan akan membuat tubuh si wanita ini menimbulkan kanker atau penyakit lain. Alhasil wanita ini tidak bisa hamil lagi atau dengan terpaksa rahimnya harus diangkat.
Biasanya terjadi pada tindakan aborsi janin yang sudah berumur di atas 9 minggu. Wanita yang memaksakan aborsi pada usia janin yang cukup tua mengakibatkan ukuran janin yang besar tidak bisa hancur dan keluar seluruhnya dari dalam rahim. Hingga tertinggallah sisa-sisa janin didalamnya yang harus dikuret.

5.Mengakibatkan kematian
Risiko dari penggunaan obat aborsi , obat cytotec palsu yang salah paling besar adalah kematian, ini bisa terjadi pada siapa saja. Entah dia salah menggunakan obat atau metabolismenya tidak stabil sehingga efek samping yang terjadi terus menerus tidak terbendung. Bisa jadi pendarahan tidak kunjung selesai dan dibiarkan saja, nyeri tidak kunjung sembuh serta yang lainnya.

Menjalani aborsi atau menggugurkan kandungan tentu bukan satu-satunya jalan yang harus ditempuh. Masih ada banyak jalan lain untuk menyelesaikan masalah, mulai dari masalah kekeluargaan hingga musyawarah yang lebih baik. Jika pun harus menggunakan obat aborsi, pastikan menggunakan obat yang aman dan sumbernya jelas. Tidak asal mengambil obat, pastikan obat tersebut manjur dan memberikan efek maksimal dan risiko sekecil kecilnya.

Efek Samping Salah Menggunakan Obat Aborsi 4.5 5 INTAN Aly Minggu, 16 April 2017 Menggunakan obat aborsi bukan jadi jaminan janin yang anda kandung akan keluar dengan baik dan tidak menimbulkan efek samping. Ini terjadi ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.